Selasa, 07 Mei 2013

Cara cara agar tubuh tetap fit saat latihan

Cara cara agar tubuh tetap fit saat latihan


Hay Jatsed... dan semua
Kita mau ngeshare cara agar badan kita tetap fit saat latihan, biar latihannya semangat! berhubung kita juga yang lagi latihan buat lomba Asacom 2013 di SMA Sultan Agung Semarang.


1. Banyak Minum

Air memberikan banyak manfaat bagi tubuh, baik secara fisik maupun mental. Air juga membantu detoksifikasi dan kerja pencernaan. Agar banyak minum, setidaknya 8 gelas sehari, bawalah bekal air minum di botol minum. Jadi Anda bisa mengakses air minum lebih mudah.
Minum air dalam jumlah cukup juga mampu mengurangi stres dan memberikan energi yang cukup sepanjang hari. Agar tidak monoton, Anda juga bisa menyelingi minum limun segar, air kelapa, dan lainnya.


2. Jalan-jalan Sejenak

Carilah alasan bagi diri Anda sendiri untuk istirahat sejenak dari latihan Anda dan berjalan-jalan keliling sekolah atau ke kamar mandi dan sebagainya. Meninggalkan kursi dan berjalan-jalan sejenak bisa membuat Anda tetap fokus, mengurangi lelah, dan membuat Anda merasa lebih baik.


3. Berolahraga di Jam Makan Siang

Anda bisa memanfaatkan 30 menit waktu makan siang untuk berolahraga.



4. Peregangan Sederhana

Saat stres, orang-orang umumnya merasakan pegal di punggung ataupun nyeri sendi. Meski tetap berada di meja saat latihan, jangan lupa lakukan peregangan sederhana. Caranya, tetaplah duduk di kursi Anda, lalu lenturkan kaki dan putar-putarkan pergelangan kaki. Regangkan kaki dan tangan sesering yang Anda bisa.


6. Bekal Snack Sehat

Ngemil sambil bekerja boleh saja, asalkan yang dikonsumsi adalah cemilan sehat. Jadi ketimbang membeli keripik, junk food, atau soda, bawalah bekal snack sehat. Granola (campuran aneka kacang dan sereal yang rasanya manis) dan buah-buahan bisa jadi cemilan sehat yang akan membuat Anda tetap sehat.

7. Makan yang bergizi

Makan makanlah makanan yang bergizi sebelum latihan agar tidak lemas saat latihan

Source: JATSED

0 komentar:

Posting Komentar